Selasa, 14 Desember 2010

Mengenang Masa Lalu - Part I

Senin, 13 Desember 2010
Hari ini, sekolah saya mengadakan pengakuan dosa untuk siswa2 katolik.. yaaahh, maklum, saya kan sekolah di SMA katolik, jadi ada yang kyk begini... Yang non-katolik bisa main2,, hahaha

Saya termasuk yang katolik, jadi saya ikut pengakuan dosa di gereja. Tapi sebelum itu, harus ikut ibadat tobat dulu... nah, pas nanti pengakuan dosa nya, kita harus sebutin, kapan terakhir kali ngaku dosa... "8 bulan lalu kan?" kata tmn saya. "iya" jawab saya...

Tiba2 saya inget kejadian 8 bulan lalu.... Saya masih kelas 9
_________________________________________________________________
waktu itu juga ada pengakuan dosa, dan kebetulan saya dan gebetan udah selesai dan bisa kembali ke kelas.. nah pas gurunya lagi gaada... kebetulan juga, di sekolah saya lagi nge-trend main jur-nek (jujur-nekat, semacem truth or dare gtu ). Saya dan dia ikutan
Untuk menentukan siapa yg mesti truth or dare, kita main sambung kata.. misalnya saya bilang 'jika' tmn saya msti lanjutin bkin kata yg dimulai dgn suku kata 'ka' misalnya 'kami' trus 'minta' dan seterusnya...
Pas saya ga bisa ngelanjutin bikin kata dari suku kata yg sebelumnya.. alhasil, saya mesti pilih antara jujur atau nekat. Saya pilih jujur. 'Lo suka ga sama ******* ?' (maksudnya sm gebetan saya) tmn2 yg ikutan main itu kontan tny bgtu smua.. yah,, maklum, saya ini udh lama di cie2in sama gebetan saya ini, wajar kalo dicurigain ada 'apa2'... 'aduh...' kata gebetan saya, trus dia balik badan seolah ga berani dngr jawaban saya.. Saya sendiri juga bingung mau jawab apa... serba salah,,, kalo jawab iya, ntar tambah parah di cie2innya, kalo nggak, saya bohongin hati saya sendiri... "nggak...." jawaban itu keluar dari mulut saya... "bener?" tny tmn saya.. "iya, bener.." kata saya lagi... gebetan saya keliatan agak shock dngrnya, tapi permainan terus berlanjut... saya juga ga ngrti knp saya lebih milih jwb nggak, mngkin juga demi dia...
Karena saya ngerasa ga enak sm dia (soalnya sejak itu dia jadi agak aneh sikapnya), saya cari cara untuk bilang yg sbnrny...

"emm... boleh ngmg ga?"
"knp?"
"yg gw bilang nggak pas jurnek itu,...."
"ya?"
"................ntar aja deh"

Saya terlalu takut untuk bilang yg sbnry... sampe akhirnya dia sms saya
"td lo mau ngmg apa?"
"malu gw ngmgny"
"ngmg aja, gaada yg tau"
"yg pas jurnek wktu itu, lo msh inget ga gw jwb apa?"
"inget, lo blng nggak kn?"
"itu gw bohong"
"jadi???"
"wktu itu gw bohong"
".............tapi gw suka sm orang lain"

Saya nangis, ga bs apa2 lagi,, hancur rasanya
"nangis ga lo?" dia tny
"kok lo tau?"
"krna lo itu kn pren gw" (ga tau knp, pas dy ngmg gni, tangisan saya malah makin keras)
"haha"
"jangan nangis dong, ntar jakarta banjir"

Sejak saat itu, saya ga berharap apa2 lg dari dia.. saya pasrah...
Tapi di suatu hari di bulan April, dia bilang sama saya
"lo bnrn yg lo blng di sms wktu itu?"
"kok tiba2 tny itu?"
"bnrn ga?"
"iya"
"sbnrny gw juga suka sama lo, tapi lo mau tunggu sampe SMA nggak?"
"....................iyaa" (kata saya setelah smpet spechless sebentar)
___________________________________________________________

"Ayo, kok lo bengong, udah mulai nih ibadatnya.." kata tmn saya yg bkin saya sadar dari lamunan saya. "iya.." kata saya sambil senyum
Tapi sekarang situasinya udh lain,, perasaan dia ke saya udh berubah, dan saya juga udh ga berharap....
yaaahh,, mungkin Tuhan punya rencana lain, saya percaya Dia sudah siapkan rencana terbaik buat saya dan mungkin dalam rencananya, saya tidak seharusnya sama gebetan saya itu......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar