Rabu, 09 Maret 2011

Cerita Singkat

*khusus tulisan kali ini, saya mau pake gw-lo.. hehehe.. Cerita ini tidak ada kaitannya dgn khdpn nyata saya*

"Lo tuh gak tau apa? gue tuh jalan duluan karena gw gak mau liat lo ngobrol akrab sama dia.."

Huff,, akhirnya pulang sekolah.. jarum panjang udah ada di angka 9, sementara yg pendek di angka 3... 'yak,, kumpulkan..' kata guru geo gue yang hari ini ngadain ulangan.. gw ngasih lembar jawaban gue ke anak yg duduk di depan gue.. merenung sebentar.. dirumah mau ngapain, ada peer ato ulangan apa aja besok.. Lamunan gue dipechakan oleh suara berisik gesekan kaki kursi yang bergesekan sama lantai.. gw berdiri, ngambil tas dan berdoa pulang... 'selamat siangg...' kata si ibu guru lagi seraya keluar kelas .. pemandangan kelas gw kalo pulang sekolah ya gaada bedanya sih sama kelas2 lain.. anak2 yang ber-ransel berkeliaran ke lorong, menuju tangga mau turun, beberapa ada yang tinggal untuk ngmgin tugas kelompok, ada yg mau nunggu tmnnya, ada yang masih nunggu jemputan, ada yg emang mau nongkrong.. Tapi gue ga termasuk yang mana2.. gue mau nungguin tmn gue yang masih di dalem, trus mau jalan bareng ke gerbang sekolah.. 'eh.. lis..' kata Robert, manggil Alice, tmn yg gw tunggu supaya gw bs jalan bareng ke gerbang sama dia.. udah biasa sih soalnya.. Tadinya gw emang niat nunggu Alice di depan kelas.. tapi setelah ngeliat dia ngobrol akrab sama Robert dari jendela, rasanya gw pengen jalan duluan aja.. Dan gw pun jalan duluan... ga lama, suara yg akrab di kuping gue terdengar di tengah riuh-rendah anak2 lain 'yahh,, kan Lyn.. gue ditinggal..' gw otomatis nengok denger suara manja nyebut nama akrab gue.. 'tungguin gue dong..'. Oh.. Alice.. gue cuma berdiri sambil memandang ke arah dia.. gue dan dia menyamakan langkah, trus jalan ke gerbang.. 'Lo tuh gak tau apa? gue tuh jalan duluan karena gw gak mau liat lo ngobrol akrab sama dia..' kata gue dalem hati.. Yahh.. tapi masa gw ngmg gtu ke dia?? jadi sepanjang perjalanan ke gerbang, gue sama Alice cuma diem2an aja.. Dan akhirnya berpisah di parkiran..
Gw sering mikir, kenapa Alice punya semuanya? menurut gue dia cantik, putih, badannya bagus, rambutnya keren, lumayan pintar... cowo mana yang gak mau deket2 sama dia? Sedangkan gue? behh,, gue sama dia beda banget,, kulit gue gak putih, rambut gue tipis dan nggak sepanjang dia, gw gak terlalu pinter... Kalo lagi jam kosong di kelas juga Alice selalu keliatan asik sama anak2 cowok.. Kalo gue biasanya cuman mainan HP terus tidur.. Walaupun Robert juga sahabat gue dan kalo ngeliat Alice dan Robert lagi becanda berdua hati gue rasanya seneng, ada juga sisi dari hati gue yang pengen menghancurkan pemandangan damai itu...

*huee... cerita ini tiba2 aja melintas di pikiran saya pas lagi belajar di kamar tadi.. mnurut pembaca gmn? kasih pendapat ya..*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar