Jumat, 25 Maret 2011

Cerita Singkat (2)

*sekedar ngarang lagi dan lanjutan cerita sebelumnya*

"Gw cuma terkenal.............hmm.... nggak,, gw gak terkenal punya bakat ini atau jago pelajaran itu... gw cuma anak cewek biasa.."

Pagi2 ngantukin banget deh.. mana semalem gak bisa tidur lagi,, baru tidur kira2 jam 1 an, itu juga setelah minum obat pilek yang kelupaan diminum.. huuff... gw jalan ke tempat duduk gw dan bersandar di tembok..
ga lama bel bunyi, tanda masuk kelas.. gw emang datengnya mepet sihh.. guru ga dateng2, alhasil kelas berisik sekalipun lagi renungan pagi juga... gw cuman diem aja.. atau lebih tepatnya, pasrah..
Ga lama guru dateng.. wali kelas gw..
Setelah renungan, sperti biasa, kalo jumat jam pertama itu jam wali kelas, setelah ngmgin rapot mid yang bakal dibagi besok, dia nyusun tempat duduk baru buat anak2 sekelas.. Dia tulis di papan tulis.. seketika anak2 sekelas heboh.. pada penasaran bakal duduk sama siapa, di mana, dan berharap ga sama yang mereka anggap aneh dan deket sama tmn mereka
gw cuma nunggu dengan pasrah(lagi2) bakal didudukin sama siapa dan dimana.. tapi kalo dibelakang gw ga bakal berpasrah,, kalo berpasrah duduk dibelakang, ntar minus gw nambah lagi..
Oh! nama gw! sama siapa ya?? setelah nunggu,, yang tertulis di samping nama gw setelah garis miring itu...... Ro...Rob....Robert! Oh God! knp gw didudukin sama dia?? Itu artinya usaha gw selama ini untuk ngelupain dia bakalan runtuh seketika! Yaampunn.. "cih.." suara Robert tiba2 menyadarkan gw dari lamunan gw.. Terus gw memastikan lagi apa bener gw duduk sama dia.. Ms. Applewhite ngga salah.. Yang tertulis di denah tempat duduk baru itu bner nama gw, Merylyn / Robert
Robert duduk cukup jauh dari Alice.. Dan sesuai dugaan gw, Robert ga bs lama2 melepaskan pandangan matanya dari Alice yang duduk di baris kedua dari pintu, dan sementara Robert di baris keempat dari pintu..
Gw cuma bisa berharap sesuatu yang buruk ga bakal menimpa gw.. Gw udah capek menderita cuma karena masalah Robert yang sebenerya sih ga cakep2 amat..
'hhh...' gw menghela nafas yang kayaknya berat banget,, 'jangan menghela nafas mulu, ntar pinternya ilang..' kata Robert.. cuman gw bales dgn senyuman tipis, trus ngelamun lagi..
Jam makan siang, gw makan sama Alice di cafetaria sekolah... Sekilas kita emang kyk sahabat dekat kalo dilihat dari luar,, tapi sebetulnya, yang bikin gw deket sm Alice karena dulu mantan gw yang masih gw sayang naksir sama dia..
Gw juga lupa knp, itu udh lama bgt, trus tau2 gw dket sm Alice yang terkenal jago main piano, putih kulitnya, rambut panjang dan tebel... Kalo diliat dari ciri2 itu keliatan lah kalo dia cakep.. Kok kayaknya agak bertolak belakang sama gw? Gw cuma terkenal.............hmm.... nggak,, gw gak terkenal punya bakat ini atau jago pelajaran itu... gw cuma anak cewek biasa..
Trus gw ini emang udh curiga sama Robert, gw pengen tau, apa Robert tuh smsan sm Alice.. Dan gw cari2 kesempatan,, gw buka2 hp nya Alice dan kecurigaan gw nggak salah... yahh.. dilain sisi, firasat gw boleh juga sekali2 dipercaya.. Alice nya juga salah sih, udah tau gw nya ada perasaan, si Robert deketin dia, bukannya ngapain dkit kek, malah makin digodain,, maksudnya apa tuh? mau manas2in gue? Agak kesel juga gw,, mungkin gara2 pengaruh cemburu juga...
Alhasil setelah tau begitu, sepanjang sisa jam pelajaran gw cuman bisa ber-galau ria sama tembok yang menopang kepala gue... "Lo remed mat ga?" Robert tiba2 ngajak ngmg.. "iya" jawab gue pendek..
"Udah gue sampein tuh ke dia.." katanya lagi setelah diem beberapa menit.. "oh,, makasih.." kata gw pendek lagi..
Beberapa menit kemudian lagi, dia tanya, " Si Alice remed mat juga?" "iya" kata gw makin lemes.. "kenapa lu?" tanya Robert yang mgkn heran ngeliat gw lemas letih lesu lunglai loyo gtu dan ga kayak biasanya.. "nggak.. " kata gw dengan senyuman setipis mungkin..
"Lo knp lyn?" kata Erza yang duduk di belakang gw.. "muka lo agak beda dari biasanya..." gw jawab, "ah... nggak.. ga papa.."

*lanjutannya menyusul ya... Hehe..*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar